Babinsa Koramil 13 Mungkid Kembali Dampingi Vaksinasi

    Babinsa Koramil 13 Mungkid Kembali Dampingi Vaksinasi
    Serda Kairul Munir Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Vaksinasi Kepada Warga Mungkid

    MAGELANG, - Dalam rangka mendukung kegiatan percepatan Vaksinasi dan memutus penularan Covid-19. Babinsa Desa Progowati Koramil 13/Mungkid Kodim 0705 Mgl Serda Kairul Munir dan Bhabinkamtipmas Polsek Mungkid melaksanakan pendampingan kepada warganya vaksinasi Covid-19 Astrazeneca Dosis 1, 2, 3 dan Pfrizer Dosis 1, 2 dan 3 yang dilaksanakan di Gedung Balai Desa Progowati Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang, Kamis (30/06).

    Dalam kegiatan tersebut Serda Munir mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati, baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan Vaksinasi Covid-19.

    “Sebelum divaksin warga harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut, ” terang Babinsa

    Kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi bertujuan untuk membantu kelancaran dan memastikan kegiatan vaksinasi dapat berjalan aman tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.

    Serda Munir juga berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. "Pelaksanaan vaksin hari ini warga yang tervaksin sejumlah 204 orang, dan kegiatan berjalan dengan lancar" pungkasnya.

    Pen 0705

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Anggota Koramil 17 Salam Cek Langsung Harga...

    Artikel Berikutnya

    Babinsa Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa

    Berita terkait