Koramil 13/Mungkid Kembali Salurkan BLT Minyak Goreng Kepada Masyarakat

    Koramil 13/Mungkid Kembali Salurkan BLT Minyak Goreng Kepada Masyarakat
    Anggota Kodim 0705/Magelang menyalurkan BLT Minyak Goreng bertempat di Makoramil 13/Mungkid

    MAGELANG, – Memasuki gelombang kedua penyaluran Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng dari Pemerintah kepada Pedagang Kaki Lima dan Warung, ratusan warga berbondong-bondong memadati halaman Markas Komando Rayon Militer (Makoramil) 13/ Mungkid, Kodim 0705/Magelang, Sabtu (28/05/2022).

    Danramil 13/Mungkid Kapten Arm Nursigit mengatakan, memasuki gelombang kedua, Kodim Magelang kembali menyalurkan BLT Pangan/minyak goreng. Bantuan tersebut merupakan program pemulihan ekonomi nasional yang terhitung untuk tiga bulan dengan total nominal Rp 300 ribu per KK.

    "Mengingat masih dalam masa Pandemi, kami melakukan penyaluran BLT minyak goreng secara bergiliran dengan membagi menjadi 2 gelombang, guna menghindari kerumunan warga", terangnya.

    Danramil juga menuturkan, hari ini target penyaluran bantuan sebanyak 400 orang, bagi warga yang menerima bantuan harus mengikuti alur secara tertib sesuai mekanisme yang telah ditentukan, tidak dapat diwakilkan dan wajib membawa identitas Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

    “Untuk itu, harapan kita dengan adanya bantuan ini dapat  dimanfaatkan warga sebagaimana mestinya dan sekaligus membantu kesulitan warga di tengah keadaan ekonomi saat ini, ” katanya.

    Suharyanto (50), salah satu penerima BLT yang juga pedagang mie gerobak mengaku senang dapat menerima bantuan dari TNI.

    "Saya mengucapkan terimakasih kepada Kodim Magelang yang telah menyalurkan BLT ini, tentunya sangat bermanfaat bagi kami", ucapnya.

    S. Muliyono : pendim0705/R13

    Rony

    Rony

    Artikel Sebelumnya

    Wahidin Mendadak Jadi Miliarder, Ia Memborong...

    Artikel Berikutnya

    Polsek Pakis Lakukan Pengamanan dan Monitoring...

    Berita terkait